Dihadiri Rektor, Koperasi Mahasiswa “Walisongo” Sukses Menyelenggarakan Pelantikan dan Upgrading Pengurus dan Pengawas Tahun 2024

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Koperasi Mahasiswa “Walisongo” Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Pelantikan Pengurus dan Pengawas yang diselenggarakan di Aula I Kampus I UIN Walisongo, pada Jum’at (23/2/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Nizar, M.Ag selaku Plt Rektor, Dr. Arif Ahmad Budiman, M.Ag selaku Wakil Rektor III, dan Fajar Febrian, S.h. selaku perwakilan dari Dinas Koperasi, pengurus inti, pengawas, anggota Koperasi Mahasiswa “Walisongo”, serta tamu undangan.

Wakil Rektor III, Dr. Arif Ahmad Budiman, secara resmi melantik seluruh pengurus dan pengawas Koperasi Mahasiswa “Walisongo” dengan prosesi dimulai dari pembacaan janji, ikrar, dan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan janji penerimaan tugas.

Dalam sambutanya, Plt. Rektor menyampaikan pesan kepada kepengurusan periode ini, “Pengurus kopma harapanya bisa bertanggung jawab dan profesional untuk mencapai tujuan koperasi, yaitu mensejahterakan anggoa. Kopma harus menjadi tempat bagi mahasiswa untuk berlatih kewirausahaan atau labolatorium enterpreneurship”. Beliau juga berbagi pengalaman tentang partisipasinya dalam Koperasi Mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga.

“Saya bangga menjadi bagian dari kopma Walisongo. Mari kita wujudkan kebanggaan tersebut dalam sebuah prestasi nyata, untuk menjadikan Kopma Walisongo sebagai koperasi yang jaya dan unggul. Selamat kepada seluruh pengurus dan pengawas yang telah dilantik,” ucap Dzaki Naufal Hanif, Ketua Umum kopma Walisongo terpilih.

Setelah pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan Upgrading, dimana materi pertama membahas manajemen koperasi disampaikan oleh Akhlakul Adam P, S.h. Kegiatan hari pertama berakhir pukul 15.00 WIB. Upgrading dilanjutkan pada hari Sabtu hingga Minggu di Aula Kelurahan Jati Barang. Rangkaian kegiatan mencakup pematerian kedua tentang Problem Solving, dilanjutkan dengan pematerian ketiga tentang Perpajakan dan Keuangan. Kegiatan dihari sabtu ditutup dengan Sarasehan dan pentas seni. Pada hari Minggu, kegiatan dimulai dengan senam dan dilanjutkan dengan outbond, sebelum akhirnya berakhir pukul 14.00 WIB.

Dengan membawa tema “dengan kreativitas serta kolaborasi untuk membentuk pengurus Kopma Walisongo yang berjiwa kritis dan dinamis”, diharapkan Kopma Walisongo dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan ide-ide kreatif guna memajukan organisasi. Harapannya, para pengurus yang terbentuk memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan responsif, sehingga Kopma Walisongo dapat terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi anggotanya.

Kabinet Lentera Karya

Tahun 2024

You May Also Like

About the Author: Kopma Walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *